Wagub Riza Minta Semua Pihak Antisipasi Perubahan Iklim

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, bahwa ada beberapa hal yang perlu diantisipasi dalam beberapa waktu ke depan, seperti anomali cuaca, perubahan iklim, dan La Nina yang kemungkinan akan terjadi pada bulan Desember.

Jadi, Riza mengingatkan, di akhir tahun ini dan awal tahun 2020 nanti bisa dipastikan akan terjadi peningkatan debit air dan perlu upaya ekstra.

“Saya berharap agar semua pihak dapat terlibat aktif dalam berbagai langkah antisipasi, sehingga semua program penanganan banjir terlaksana dengan baik,” ujarnya saat meninjau Grebek Lumpur Penanggulangan Banjir untuk mengantisipasi curah hujan di Kali Anak Sentiong Galur, Jakarta Pusat (Jakpus),  Minggu (18/10).

Wakil Walikota Irwandi dalam Program Kerja Bakti Grebek Lumpur di RW 01 di Jalan Sedap Malam, Senen, Jakarta Pusat. (Foto-foto: Fari. K)

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat  Bayu Meghantara menambahkan Program Kerja Bakti Grebek Lumpur ini dilakukan pada delapan titik yang tersebar di setiap Kecamatan se-Jakarta Pusat.

Untuk Kecamatan Johar Baru, ia mengungkapkan, yang dipusatkan di Kali Anak Sentiong Galur. Sebanyak 350 personal gabungan dikerahkan, terdiri dari Sudin SDA, Sudin Lingkungan Hidup, Bina Marga, Damkar, UPK Badan Air Jakarta Pusat, unsur Satpol PP, Dishub, dan PPSU.

“Grebek lumpur ini untuk pengerukan, pengurasan sendimen lumpur dan membuat sodetan,” ungkapnya.

Dalam peninjauan Program Kerja Bakti Grebek Lumpur Penanggulangan Banjir untuk mengantisipasi curah hujan di Kali Anak Sentiong, Galur, ini nampak hadir Camat Johar Baru Hj Nurhelmi Savitri, Kasudin Lingkungan Hidup Marsigit, Kasudin SDA Saiful, Kapolsek Johar Baru  Kompol Supriadi, Dewan Kota Rudy Suherman, dan para Lurah se-Kecamatan Johar Baru.

Penulis: Fari. K

Editor: Hendy

Bagikan Berita Ini: