Teken MoU, PN Minta Guru SLB Ajari Staf Pelayanan Huruf Braile

progresifjaya.id, INDRAMAYU – Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Indrawan menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Indramayu bertempat di Ruang Sidang Utama pada Senin (12/4/2021).

MoU tersebut dimaksudkan dalam hal menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM).

“Saat ini PN Indramayu menuju pelayanan prima yang baik artinya kita berdasarkan UUD 1945 dan Hak Asasi Manusia, kita sebagai contoh menganggap semua manusia sama, Jadi, PN perlu melayani tanpa terkecuali termasuk bagi para penyandang disabilitas,” kata Indrawan.

Indrawan juga meminta kepada kepala sekolah SLB untuk melatih tenaga pelayanan PN membaca huruf braile dan bahasa isyarat.

“Kami mohon kepada ibu kepala SLB N 2 Indramayu untuk memberikan ilmunya kepada tenaga pelayan kami untuk dilatih membaca huruf braile, bahasa isyarat dan juga,” ungkapnya.

“Kita komitmen tidak akan membeda-bedakan orang, semua setara dan memiliki hak yang sama selaku WNI, terimakasih kepada seluruh pengajar dari SLB N 2 karena sudah sabar, mungkin nanti saya minta lagi untuk lebih sabar melatih tenaga pelayan kita, karena tujuan utama kami adalah untuk menguatkan sumber daya manusia yang berkeadilan dan melayani,” tutupnya.

Penulis: Eka

Bagikan Berita Ini: