Tahun 2022, Realisasi RPJMD Kabupaten Bandung Barat Minimal 95 Persen

progresifjaya.id, BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merealisasikan program yang tercantum pada RPJMD TA 2022 minimal 95 persen.

Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan seluruh program yang telah dicanangkan Pemkab Bandung Barat demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Hengky mengatakan, pandemi Covid-19 ini setidaknya cukup berimbas pada optimalisasi realisasi program yang telah dicanangkan. Salahsatunya adalah adanya refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19 di KBB.

“Dua tahun terakhir ini kita semua fokus kepada menangani masyarakat yang terdampak Covid-19 baik secara ekonomi maupun yang lainnya,” katanya Kamis (10/6).

Ia menambahkan, target yang ditetapkan kepada OPD tersebut dinilai realistis dengan kondisi Kabupaten Bandung Barat saat ini. Dengan begitu, program yang telah disusun oleh setiap OPD dalam RKPD Tahun 2022 dapat dicapai sesuai dengan RPJMD.

“Seluruh sektor yang ada harus dioptimalkan sesuai dengan yang tercantum pada RPJMD 2018-2023, dimana di sana ada program prioritas yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hengky menyebut, seluruh sektor strategis yang ada di Kabupaten Bandung Barat menjadi perhatian utama. Hal tersebut tak dapat dipungkiri lantaran luas wilayah KBB yang cukup luas dengan berbagai potensinya.

“Pengembangan ekonomi kreatif, UMKM, pelayan kesehatan bagi masyarakat, pendidikan dan yang lainnya harus terealisasikan optimal,” katanya.

Ia meminta, setiap OPD menyusun dan merealisasikannya tepat waktu sesuai dengan harapan semua masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Saya harap semua program yang telah dicanangkan semuanya terealisasikan hingga akhir masa jabatan,” pungkasnya.

Penulis: Wawan

Bagikan Berita Ini: