Semarak 30 Tahun Alumni Lulusan ’91 TNI/Polri Peduli

progresifjaya.id, MAGELANG – Dalam rangka Semarak 30 Tahun Alumni Lulusan ’91 TNI/Polri bersama-sama, bersinergi mengikuti kegiatan Polri Peduli dengan tema “Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Bansos Presisi” Akademi Kepolisian Angkatan 1991 Bhara Daksa 30 Tahun Mengabdi di Mapolres Kabupaten Magelang, dan Vaksinasi dilaksanakan di Lapangan Soepardi, Magelang, Sabtu (31/7/2021).

Kemudian untuk pemberian Bantuan Sosial (Bansos) Balkondes Wanurejo (400 paket sembako) dan Balkondes Kenalan (250 paket sembako) Kecamatan Borobudur.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Candra Wijaya mewakili Bhakti Tidar (Bhadar) ’91 dan Bhara Daksa ’91 menyampaikan, digelarnya Gebrak Vaksinasi di Lapangan Soepardi ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini, guna mencegah dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari penularan Covid-19.

Gubernur Akmil mengatakan, sudah seharusnya setiap orang menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, lanjut Gubernur Akmil, masyarakat juga perlu memerhatikan kondisi mental dan terus berpikir positif agar tidak mudah terserang penyakit.

“Sangat penting memberi dukungan, semangat, dan motivasi, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang-orang terdekat,” lanjutnya.

Selanjutnya, Gubernur Akademi Militer mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para peserta reuni alumni Akmil ’91 Bhakti Tidar (Bhadar) ’91 dan alumni Akpol ’91 Bhara Daksa kepada masyarakat sekitar Akademi Milter dengan harapan agar pemberian yang tidak seberapa ini jangan dinilai dari wujud nominalnya, namun hendaknya dapat dinilai dari perhatian yang tulus dari para alumni Akmil dan alumni Akpol.

Semoga pemberian bingkisan Sembako dari para alumni Akmil ’91 dan Akpol Bhara Daksa ’91 dapat sedikit meringankan beban kebutuhan dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat dan keluarga di Kecamatan Borobudur.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantisa memberikan petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan yakni Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta staf, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes. Pol. Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto, SIK, M.Hum. Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si beserta jajarannya.

Sumber: Penhumas Akmil

Editor: Ebenezer Sihotang

Bagikan Berita Ini: