Satpol PP Jaksel Jaring 35 Warga di Cilandak dan Pesanggrahan

progresifjaya.id, JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan (Satpol PP Jaksel) bersama TNI dan Polri menjaring sebanyak 35 warga yang kedapatan tidak pakai masker  dalam operasi Tibmask (Tertib Masker) yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cilandak dan Pesanggrahan, Rabu (13/1).

Dari sebanyak 35 warga yang terjaring masing masing, sebanyak 16 warga di Jalan Margasatwa, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak dan sebanyak 19 warga di Jalan Raya Pahlawan Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan.

Sebelumnya, sebanyak  22 warga terjaring dalam giat dan tempat yang sama di Jalan Raya Pahlawan, Bintaro, pada Senin (11/1). Serta sebanyak enam warga terjaring di Jalan Kebagusan IV dan sepuluh warga terjaring di Karet, Setiabudi, Selasa ( 12/1).

Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Selatan, Daniel Soalon mengatakan, Operasi Tibmask menyasar masyarakat yang tidak tertib menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Pihaknya bersama TNI dan Polri dalam kesempatan itu, terus memberikan himbauan kepada masyarakat  penggunakan kendaraan mobil ataupun motor serta pejalan kaki, agar selalu menerapkan prokes 3M.

“Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Supaya terhindar dari COVID-19,” katanya.

Dari sebanyak  19 orang terjaring di Bintaro, lanjutnya, diantara 18 orang disanksi sosial  menyapu jalanan seorang ditindak saksi administrasi.

Senada dikatakan Camat Cilandak Mundari, sebanyak 16 orang disanksi kerja sosial menyapu jalanan.

“Giat ini sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Cilandak,” ucapnya.

Penulis/Editor: M. Maruf

Bagikan Berita Ini: