Rumah Ketua RW 06 Nagrak Digerudug Warga Terkait Ingkar Janji RS Hermina Periuk

progresifjaya.id, TANGERANG – Rumah Ketua RW 06 Nagrak, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, digerudug warga. Pasalnya, warga menuding Ketua RW 06 Nagrak Mohamad Yusuf tidak bertanggung jawab kepada warganya untuk merealisasikan kerja di RS Hermina Periuk.

Padahal, sebelum proyek berdiri semua ikut menandatangani kesepakatan walaupun ada sejumlah warga yang menolak. Yusuf dituding sebagai Ketua RW gagal dalam berkomitmen kepada warganya.

Namun tudingan warga tersebut dibantah Yusuf.

Menurut Yusuf, dirinya sudah berusaha dari awal memperjuangkan nasib warga yang ingin bekerja dan bergabung. Akan tetapi, Yusuf mengau tidak bisa berbuat banyak dan serba salah.

Yusuf kemudian memberikan alasan, contohnya saja, kantin dimonopoli oleh Manajer RS Hermina berinisial WI.

“Awalnya komitmen tidak seperti itu. Termasuk para pekerjanya dari oknum manajer juga. Contohnya juga limbah medis, warga sudah ditenangkan oleh company profile limbah untuk masyarakat tapi sekarang diganti oleh orang dari Cilegon. Saya berharap otonomi tersebut dikembalikan kembali termasuk soal limbah tersebut. Untuk warga, saya berharap jangan dulu melakukan aksi ke RS Hermina Periuk,” ujar Yusuf.

Sama halnya dengan Asep Iwan ketika berita ini turun, rumahnya penuh dengan warga menagih janji tentang kesepakatan bersama dengan lingkungan. “Tunggu komando aja, atribut demo sudah dipersiapkan oleh Karang Taruna,” singkatnya,

Seperti diberitakan, tokoh Pemuda yang sekaligus sebagi Pembina Karang Taruna di Kelurahan Periuk, Kabupaten Tangerang, menyayangkan janji pihak RS Hermina yang berada di lingkungan RW 06 Kelurahan Periuk. Pasalnya, sebelum adanya sebuah pembangunan rumah sakit di wilayah tersebut pihak RS Hermina akan memberdayakan para pemuda dan warga setempat. Akan tetapi sampai saat ini hanya isapan jempol belaka.

Mantan Ketua RT Duhri Selamat yang dipercaya oleh pemuda mengungkapkan banyak yang sudah diingkari oleh pihak RS Hermina kepada warga RW 06.

 “Banyak poin yang sudah dilanggar pihak RS Hermina kepada masyarakat Kampung Nagrak, salah satunya suplai buat kantin dan tenaga kerja,” terangnya.

Oleh karena itu, RT Duhri pernah mengingatkan kepada pihak RS Hermina agar bisa memberikan solusi yang terbaik bagi warga dan pemuda khususnya Karang Taruna dalam membantu masyarakat setempat di sekitar rumah sakit.

Hal senada diungkapkan tokoh pemuda RW 06 Cacu Agus. Menurutnya, ada sebuah pernyataan yang pernah diungkapkan oleh pihak RS dengan pemuda terkait pengelolaan limbah rumah sakit.

Cacu juga sangat kecewa dengan company profile yang diajukan warga dan sekarang dengan dalih terlalu mahal harga yang ditawarkan bahkan sudah dialihkan ke warga Cilegon yang notabene tidak ada pengaruhnya untuk warga sekitar.

Dirinya juga berharap ada solusi yang terbaik dari pihak RS Hermina dan mau menepati apa yang telah di ungkapan kepada warga.

Penulis: Nurdin Sofian SIp

Bagikan Berita Ini: