Plt Walkot Jaksel : Daging Kurban Disalurkan Fakir Miskin dan Warga Isoman

Progresifjaya.id, JAKARTA – Plt Walikota Jakarta Selatan ( Walkot Jaksel ) Isnawa Adji, menegaskan hasil penyembelihan hewan kurbanĀ  akan disalurkan kepada fakir miskin serta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di 10 wilayah kecamatan.

” Ssanya akan kami bagikan di lingkup Kantor Wali Kota,” tandasnya.

Penegasan disampaikan Isnawa Adji ketika meninjau proses penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di perkarangan Masjid Darul Jannah, kantor Walikota Jakarta Selatan. Rabu ( 21/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Progresifjaya.id Selasa ( 20/7), penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari kedua perayaan Idul Adha, 1442 H. hari ini Rabu (21/7).

Penyembelihan hewan kurban sebanyak 60 ekor  dibagikan menggunakan bongsang sebanyak 10.000 buah dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

” Hanya panitia dan petugas pemotong hewan yang hadir di lokasi, ” tegasnya.

Dibeberkannya, petugas Sudin KPKP sudah memeriksa kesehatan hewan kurban dan melakukan pengawasan pemotongan hewan serta melakukan pemeriksaan daging serta jeroannya untuk memastikan daging hewan kurban layak dikonsumsi.

Isnawa mengatakan, dalam  penyembelihan hewan kurban ada sebanyak 61 ekor (  berarti bertambah satu ekor Kambing – red  ) diantaranya sebanyak  20 ekor sapi dan  sebanyak 41 ekor kambing dan domba.

Ditambahkannya,  total jumlah hewan kurban yang terkumpul di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sebanyak 152 dengan rincian 48 ekor sapi, 104 ekor kambing dan domba. Dari jumlah itu, 25 hewan kurban berasal dari para ASN di lingkup Pemkot Jakarta Selatan dan 19 dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). ”  Sisanya pemberian dari perusahaan-perusahaan, perorangan dan lain sebagainya, ” tuturnya.

Selanjutnya, dari total 152 hewan kurban yang terkumpul sebanyak 61 ekor disembelih di Masjid Darul Jannah dan selebihnya sebanyak 91 ekor  diberikan pada lembaga keagamaan, masjid, yayasan dan panti sosial yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Penulis : M. Maruf. R

Bagikan Berita Ini: