Peserta Latihan YTP Terintegrasi Kodam Jaya Bergeser ke Medan Latihan

progresifjaya.id, TANGERANG – Dengan telah dilaksanakannya upacara pelepasan pemberangkatan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Ajie, M.A., tepatnya pada pukul 15.30 Wib, seluruh peserta latihan YTP Kodam Jaya beserta alutsista liannya, bergeser atau bergerak menuju Medan Latihan di daerah Baturaja Sumatera Selatan, dengan pengawalan konvoi iring-iringan kendaraan dilepas oleh Pangdam Jaya dari Markas Yonmek 203/AK, Jln Gatot Subroto KM 6 Jatiuwung Tangerang Banten, Kamis (10/6/2021).

Sebelum diberangkatkan ke Medan Latihan di Baturaja, peserta latihan baik sebagai pelaku maupun pendukung latihan beberapa hari sebelumnya berkumpul di Markas Yonmek 203/AK guna mengikuti pembekalan dilanjutkankan melaksanakan kegiatan Gladi Posko.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan latihan YTP terintegrasi Kodam Jaya, selain penjabaran yang tertuang dalam RGB latihan, juga guna mendapatkan hasil yang optimal dalam pelaksanaan latihan tersebut, selaras dengan pesan Pangdam Jaya.

“Ketika sering latihan maka kesatuan akan mendapatkan kwalitas prajurit yang handal serta mengerti akan tugas pokoknya masing masing,” kata Pangdam Jaya.

Tepat pukul 17.40 Wib, rangkaian iring-iringan konvoi kendaraan maupun Alutsista peserta latihan YTP tiba di Pelabuhan Merak selanjutnya menyeberangi laut menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Hingga saat ini kegiatan embarkasi sedang berlangsung, sesuai rencana Kapal Ferry yang mengangkut peserta latihan YTP, pada pukul 23.00 Wib harus sudah bertolak meninggalkan pelabuhan Merak.

Sumber: Pendam Jaya

Editor: Eben

Bagikan Berita Ini: