Pelanggar Tibmas Disanksi Kerja Sosial di Cilandak

Progresifjaya.id,JAKARTA – Sebanyak 14 warga yang terjaring dalam Operasi Tertib MaskerĀ  ( Tibmask), dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan sampah. Sanksi diberikan petugas gabungan untuk memberikan efek jera kepada warga.

Camat Cilandak, Mundari, mengakui, para pelanggar yang dikenakan sanksi sosial terjaring dalam operasi tertib masker yang digelar di Jalan Andara Raya, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/5).

Dijelaskannya, sanksi kerja sosial yang diberikan kepada pelanggar karena tidak menggunakan masker saat beraktifitas yaitu membersihkan sampah yang ada di sekitar lokasi kegiatan operasi. ” Sanksi membersihkan sampah di seputar kawasan itu selama 60 menit,” katanya. Sabtu ( 8/5).

Menurutnya,  sanksi yang diberikan petugas gabungan kepada para pelanggar untuk memberikan efek jera kepada warga.

Diharapkan olehnya, dengan sanksi  tersebut  kesadaran warga semakin meningkat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Penegakan Pergub

Kegiatan operasi tertib masker yang dilaksanakan Tiga Pilar Kecamatan Cilandak, dalam upaya penegakan peraturan gubernur DKI Jakarta.

Mundari menjelaskan, giat tertib masker yang digelarnya tersebut melibatkan 40 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Dishub, TNI, Polisi. ” Dibantu FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan LMK ( Lembaga Masyarakat Kelurahan), ” katanya.

Ditegaskannya, Giat Tibmask yang digelarnya  dilakukan rangka penegakan Pergub No 3 Tahun 2021 pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. ” Semoga  masyarakat jera dan kesadarannya meningkat  untuk tetap memakai, ” katanya.

Penulis : M. Ma’ruf. R

Bagikan Berita Ini: