LMP Gelar Beberapa Kegiatan dalam Satu Momen Sekaligus Santunan ke Ratusan Anak Yatim

progresifjaya.id, JAKARTA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Komando Ketua Umum H.M Arsyad Cannu untuk pertama kalinya menggelar Tasyakuran Markas Besar (Mabes), Ulang Tahun LMP ke 20, Hari Sumpah Pemuda, Maulid Nabi SAW dan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Markas Sekretariat Jl. Dr. Muwardi I No. 27 Grogol, Jakarta Barat, Jumat, 30 Oktober 2020.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Sekretariat Markas Besar LMP Adrie Charviandi menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana.

“Dari sekian kegiatan ini yang merupakan tombak kegiatan syukuran markas besar, sekaligus Ulang Tahun LMP, Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi SAW. 4 acara jadi satu momen,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Ketua Umum H.M. Arsyad Cannu mengingkan kegiatan ini juga harus dihiasi dengan santunan anak-anak yatim piatu. “Karena menurutnya, kegiatan apapun tidak akan sempurna tanpa ada mereka anak-anak pembawa berkah (yatim piatu-red),” ujarnya.

Sementara dalam tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah tokoh agama dari Mbah Priuk, Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Alaydrus menyampaikan, untuk Laskar Merah Putih bahwa keutamaan menunjukkan kebenaran dan keadilan adalah wujud keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus mengenal khusus orang Islam biar kita tahu kalau jalurnya ke Habib Muhammad, jalur kepada orang soleh, Insya Allah kita orang Islam dunia dan akhiratnya tidak akan tersesat, sebagaimana Allah bersabda. Tapi jika nggak kenal dengan hamba-hamba orang soleh akan tersesat,” pesan Habib dalam tausiahnya.

Seusai pengajian dan tausiah yang juga diikuti warga sekitar, Ketua Umum Laskar Merah Putih H.M Arsyad Cannu didampingi Ketua Majelis Tinggi Dewan Pendiri LMP melakukan pemotongan Tumpeng dan membagikan santunan kepada ratusan anak Yatim Piatu Yayasan Al Karomah.

“Di hari dan momen spesial, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun LMP ke 20 ini telah menjadi bagian dari kehidupan umat Islam di Indonesia yang terkenal dengan masyarakat majemuk dan toleran,” kata Ketua Umum.

Menurutnya, sesuai dengan ajaran Rosululloh, Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran.

Ia mengingatkan, anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

“Dalam Islam, kita dilarang keras berbuat aniaya terhadap anak yatim. Sebaliknya, kita diperintah untuk senantiasa berbuat baik kepada mereka, seperti memberi makanan, menyantuni atau menjadi orang tua asuh bagi mereka,” pesannya.

Melalui kegiatan ini, ia mengimbau, mari kita eratkan solidaritas antar umat beragama dan meningkatkan rasa persatuan kesatuan.

“Bangkit bersatu generasi muda. Semoga Laskar Merah Putih dilancarkan dan dimudahkan dalam segala urusannya, menjadi ormas nasional pemersatu anak bangsa dan sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI harga mati.. Merdeka!” jelasnya mengakhiri.

Hadir juga dalam acara  Lurah Grogol, Camat Grogol Petamburan Henni Agustini, Kapolsek Metro Tanjung Duren Kompol Agung Pujiantoro, Danramil 03 Kapten Inf. Irwan Triyono, Ketua RT/RW, dan seluruh Badan Pengurus Mabes.

Penulis: Nia

Editor: Hendy

Bagikan Berita Ini: