Kepala Puskesmas Cikalongkulon: Covid-19 Bukan Hoaks !

progresifjaya.id, CIANJUR – Menjadi viral di media sosial, seorang dokter di Kota Tauco atau sebutan lainnya Kota Santri di Cianjur, menjadi buah bibir. Pasalnya, pria ini berprofesi sebagai Kepala Puskesmas Cikalongkulon Cianjur itu, pada Selasa (10/11/2020), dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dokter itu kini terpaksa harus menjalani isolasi di salah satu lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Cianjur.

Dalam video berdurasi 01.14 detik itu, diduga direkam oleh pria yang berprofesi sebagai dokter. Dia memberikan pesan moral kepada seluruh masyarakat di Cikalongkulon Cianjur untuk tetap menjaga kesehatan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku pada saat pandemi Covid-19 sedang bergejolak.

Belakangan diketahui bahwa pria yang menggunggah video tersebut adalah Dr Budi Bahtiar, Kepala Puskesmas Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Dia dikabarkan harus menjalankan isolasi mandiri. Kepala Puskesmas Cikalongkulon Cianjur itu terpapar Coronavirus-Disease19, pada Selasa (10/11/2020), dan harus menjalani isolasi di Bumi Ciherang, Kecamatan Pacet, masih di daerah Cianjur.

Di video berdurasi sekitar 01.14 menit itu beredar di salah satu WhatsApp Group (WAG) Cianjur Utara. Kepala Puskesmas ini menyatakan bahwa dia meminta dukungan dan doa dari semua warga untuk kesembuhannya.

“Assalamualaikum WR.WB, kepada semua masyarakat Cikalongkulon, saya dr Budi Bahtiar, Kepala Puskesmas Cikalongkulon, pada hari ini akan menjalani isolasi di Isolasi Pusat Bumi Ciherang. Karena hari ini tepatnya 10 November 2020, saya dinyatakan positif COVID-19. Minta doa’nya, selama menjalani Isolasi dua minggu ke depan. Semoga saya baik-baik saja, dan cepat sembuh dan bisa berinteraksi dengan teman-teman semua, seperti sediakala. Satu pesan dari saya, Covid-19 itu benar-benar ada. Buktinya pada hari ini saya ini bukan hoaks, demi Allah…demi Allah ini bukan bohong, saya memohon kepada semua kalangan masyarakat,para ulama, para ustadz, para santri, para buruh… COVID itu ada, terima kasih atas dukungannya doakan saya agar cepat sembuh, terima kasih, wasallamualaikum, WR.WB,” pesannya kepada seluruh masyarakat di Cikalongkulon, dalam video yang di rekamnya, sebelum dirinya berangkat ke pusat isolas di Perumahan Bumi Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Ketika dikonfirmasi oleh Reporter Progresif Jaya cianjur, menurut salah seorang warga, video berdurasi 01:14 menit itu baru di unggah pada malam hari.

“Video berdurasi 01:14 menit itu baru di unggah pada malam hari,” ujar Bunda Atik di WAG Cianjur Utara.

Penulis: Endang. S

Editor: Hendy

Bagikan Berita Ini: