Babinsa Pinang Silaturahmi ke Rumah Warga Himbau Penanganan Covid-19

progresifjaya.id, TANGERANG – Tiada hari libur bagi prajurit TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Kelurahan Pinang, anggota Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr, Serma Marsudiyanto melakukan silaturahmi ke rumah salah satu warga yakni Toda Sukar, warga Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (18/10/2020).

Silaturahmi tersebut dilakukan Babinsa untuk menyosialisasikan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Silaturahmi bersama Ketua RT 006/RW 01, Kelurahan Pinang untuk mengimbau warga, agar warga menaati peraturan pemerintah protokol kesehatan untuk tetap memakai masker,” kata Serma Marsudiyanto.

Serma Marsudiyanto menyampaikan, bahwa selain silaturahmi juga menyosialisasikan new normal dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan, serta memantau pelaksanaan Penegakan Disiplin dan Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) Covid-19 di wilayah Kelurahan Pinang.

Marsudiyanto menambahkan, bahwa dengan komunikasi sosial (Komsos) sosialisasi PDMPK di wilayah agar terus matuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Komsos PDMPK jajaran Koramil 01/Tgr terus bergerak di wilayah-wilayah untuk memonitoring terus protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak sekurangnya 1 sampai 2 meter, dan mencuci tangan menggunakan air mengalir,” jelasnya.

Sumber: Pendim 0506/Tgr

Editor: Benz

Bagikan Berita Ini: