Agak Berbeda, Satlantas Polres Cirebon Kota Berbagi Sembako kepada Kaum Duafa pada Operasi Zebra Lodaya 2020

progresifjaya.id, KOTA CIREBON – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya mengisi kegiatan Operasi Zebra bukan dengan stationer menggunakan plang Operasi Zebra namun dengan berbagi sembako kepada kaum duafa.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama yang diawali dengan berbagi di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Slamet Riyadi (Krucuk), Jumat (30/10/2020) sore. Dalam pelaksanaan didampingi Kanit Dikyasa Lantas Iptu Zaitun beserta 10 anggota dengan mobile.

Sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan Satlantas Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, secara serentak.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda menyampaikan, seperti diketahui dalam Operasi Zebra Lodaya 2020 tahun ini, lebih difokuskan untuk Dikmas Lantas. Untuk itu, Satlantas Polres Cirebon Kota memilih melaksanakan Operasy Zebra Lodaya 2020 dengan cara yang lain dan berbeda yaitu dengan berbagi sembako bagi masyarakat kaum duafa.

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan atau penularan Covid-19. Serta program pembagian sembako ini akan terus dilaksanakan secara kontiniu selama Operasi Zebra Lodaya 2020 yang berlangsung selama 14 hari sampai tanggal 8 November 2020,” jelas AKBP Syamsul Huda.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pembagian sembako yang berisi bahan makanan ini untuk membantu masyarakat miskin terdampak Covid-19 serta sebagai terobosan dengan bentuk lain, dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2020 tingkat Polres Cirebon Kota.

“Namun demikian kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya untuk disiplin dalam berlalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran,” ungkap Kasat Lantas.

Menurut, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, tujuannya kami ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung pemerintah mengatasi atau meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako.

“Pembagian sembako ini di beberapa titik yaitu lokasi pembuangan sampah seperti saat ini, kemudian Lampu merah Kanggraksan, lampu merah Pemuda, lampu merah Jabang Bayi dan Jl. KS. Tubun serta mengimbau agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan,” tegas AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Penuli: Slamet/Syapii

Editor: Hendy

Bagikan Berita Ini: