Acara Atraksi Anjing Gembala Jerman di Von Phanuel Cisarua Bogor Datangkan Pakar GSD Eric Wiral

progresifjaya.id, JAKARTA – Para pecinta anjing gembala Jerman (German Shepherd) yang tergabung dalam komunitas Indonesia German Shepherd Club (IGSC) dan German  Shepherd Lovers Indonesia (GSLI) akan mengadakan temu acara yang menghadirkan pakar ajing tersebut, Eric Wiral.

Acara dengan tema pelatihan cara memilih anjing German Shepherd (GSD) yang bagus dan benar itu, akan diselenggarakan minggu depan. Tepatnya, Sabtu, 24 April 2021 di Kennel Von Phanuel, Cisarua Bogor, Jawa Barat.

Demikian  dikatakan Ketua Umum IGSC Banten, Kurniawan Tan kepada media online ini, Minggu (18/4).

“Eric Wiral adalah pakar atau sesepuh GSD  berpengalaman yang dipunyai Indonesia,”  ujar Kurniawan yang juga Ketua Umum GSLI.

Eric Wiral

Eric akan membagi ilmu tetang bagaimana bisa mengetahui anatomi GSD dengan baik dan benar.

“Teman-teman pecinta GSD, ini betul-betul kesempatan luar biasa bagi kita semua. Ilmu yang diajarkan Eric secara gratis ini tentu dapat bermanfaat bagi kita,” seru Kurniawan mengajak para pecinta GSD hadir di acara tersebut.

Selain itu, Eric Wiral juga akan memaparkan dan mempraktekan cara menjadi ‘handler’ yang bagus dan benar.

Dia juga akan memberi arahan cara melihat anjing GSD berjalan dan berlari dengan bagus saat pameran dan atraksi nanti di acara itu.

“Ke depan kita tidak bisa lagi dibohongi iklan-iklan penjual anjing GSD, karena kita bisa tahu bagaimana cara memilih anakan-anakan GSD yang bagus,” papar Kurniawan.

Pada acara nanti juga akan ditampilkan atraksi menarik kehebatan anjing jenis herder itu antara lain, pencarian bahan peledak (handak) dan narkotika. Juga atraksi obidience dan attack.

Menurut Kurniawan, anjing gembala Jerman mempunyai sifat pintar dan cerdas, patuh dan setia. Hewan ini juga mempunyai insting siaga, waspada dan berani. “Kecepatan larinya bisa mencapai 48 Km/jam,” ujarnya.

Kurniawan dan anjing herdernya.

Makanya anjing-anjing ini digunakan aparat keamanan sebagai anjing pelacak ataupun anjing pekerja, karena memiliki naluri melindungi sangat kuat dan sangat setia kepada handlernya.

“Ikut bergabung dalam acara atraksi itu dari K9 Pomad AD,” kata Kurniawan lagi.

“Ayo kawan-kawan, jangan lupa hadir dan bawa anjing-anjing kita ke Posko IGSC Banten, Von Phanuel, Cisarua Bogor,” ajak Kurniawan Tan sambil mengingatkan, anjing yang berkutu atau sakit tidak boleh dibawa ke acara tersebut.

Penulis/Editor: Isa Gautama

Bagikan Berita Ini: